• Saturday 4th of December 2021 08:35:28 PM
Cover Berita

KEGIATAN PENILAIAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS “PELESTARIAN LINGKUNGAN” PADA MATA KULIAH PENGAJARAN MUATAN LOKAL DI SEKOLAH

Selasa (13/7/2021), Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan bersama dua orang dosen yang tergabung dalam tim penilai serta dosen pembina matakuliah Pengajaran Muatan Lokal di Sekolah melakukan penilaian video pembelajaran yang telah dibuat oleh mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan angkatan 2018. Adapun video pembelajaran tersebut bertemakan tentang “pelestarian lingkungan”; dimana mahasiswa yang menempuh matakuliah Pengajaran Muatan Lokal di sekolah telah diberikan tugas akhir berupa pembuatan video pembelajaran yang dikerjakan dalam kelompok. Sebanyak enam video pembelajaran yang telah dinilai oleh tim dosen Program Studi Manajemen Pendidikan, FKIP Universitas Palangka Raya yang terdiri dari: (1) Dr. Piter J. Nugroho, SE., M.Pd; (2) Tommi Prayitno, SKM., M.Ed; dan (3) Setiawan, M.Pd.

                Proses penilaian video pembelajaran dilakukan secara tatap muka bertempat di Program Studi Manajemen Pendidikan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Sedangkan pengumuman hasil pemenang dalam pembuatan video pembelajaran dilakukan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meetings Clouds dengan mengikutsertakan mahasiswa yang telah menempuh matakuliah Pengajaran Muatan Lokal di Sekolah tersebut.

Dari hasil penilaian yang dilakukan, terdapat tiga kelompok yang dinilai telah memenuhi kriteria dalam proses penilaian yang ditentukan, yaitu: (a) Juara 1 diperoleh oleh Kelompok 1 yang diketuai Rika Lenny, dengan total nilai 81; (b) Juara 2 diperoleh oleh Kelompok 6 yang diketuai Febrianto Gea, dengan total nilai 78,7; dan (c) Juara 3 diperoleh oleh Kelompok 4 yang diketuai Maulana Sahputra, dengan total nilai 77,3.